{bingkai nusantara} #3 Pangkalan Bemo Karet Tengsin

Setelah sekian lama akhirnya bingkai nusantara yang bisa dilaksanakan lagi. Kali ini {bingkai nusantara} (HiduplahIndonesiaRaya.com) diundang sahabat #bioBemo (aikon) dan grafis sosial untuk memotret keluarga-keluarga di sekitar pangkalan bemo Karet Tengsin.

deretan bemo yang terpakir rapih di pangkalan karet tengsin

Minggu pagi 23 Juni 2013, jam 9.30 kami mulai berkumpul di pangkalan bemo Karet Tengsin. Langsung menuju rumah pak RT, kami mengabarkan bahwa kami sudah siap untuk melaksanakan #BingkaiNusantara disana.

Warga yang sudah diberitahukan pak RT sehari sebelumnya tampaknya sedikit meragukan kegiatan kami, karena mereka sempat menyangka bahwa ini adalah salah satu kegiatan yang ditunggangi partai-partai politik untuk mencari dukungan warga. Akhirnya beberapa dari kami (Umi, Ratna dan pak RT) pagi itu menyempatkan diri untuk keliling sekali lagi memberitahukan kegiatan pemotretan keluarga #BingkaiNusantara sudah akan segera dimulai. Sambil menunggu warga dikabari untuk berkumpul kami mempersiapkan studio mini persis di pekarangan warung pak RT, sebuah background putih sederhana dan dua flash disiapkan.

Image

Satu-dua warga mulai mengintip, beberapa tampak bergegas mandi :) supaya bisa ikutan difoto di studio mini #BingkaiNusantara, Nenek Irma Dan cucunya jadi peserta pertama untuk difoto oleh Mufti yang hari itu khusus menjadi fotografer #BingkaiNusantara, Ratna Juwita sebagai pengarah gaya langsung membantu Nenek Irma untuk tersenyum dan tidak tegang.

Satu per satu warga sekitar melihat keramaian di pekarangan pak RT, tak lama warga mulai ramai berkumpul mengantri giliran untuk difoto bersama keluarganya. Para keluarga datang mengenakan bati dan baju terbaik mereka supaya tampak ciamik saat foto keluarga mereka dipajang di dinding rumahnya.

Terik matahari di pangkalan Bemo-Bajaj tidak membuat keriaan #bingkaiNusantara menjadi lesu, beberapa anak kecil setelah difoto bersama keluarganya langsung berlari disekitar deretan bemo yg terpakir rapi. Beberapa anak menyerbu gerobak pedagang es yang melipir melihat kerumunan kami.

Image

Hari itu #BingkaiNusantara berlangsung sampai jam 12 siang, semua tampak gembira tak sabar menanti hasil cetakan foto keluarga mereka. Kami kembali membawa setumpuk kenangan bahagia dan tugas untuk mencetak foto yang akan dibagikan ke tiap-tiap keluarga.

Terimakasih untuk semua warga yang sudah berpartisipasi dan semua pihak yang mendukung #BingkaiNusantara @ karet tengsin, semoga selanjutnya kami bisa mengadakan #bingkaiNusantara di lokasi-lokasi lainnya bersama teman-teman baru lagi. :)


tim #bingkaiNusantara @ pangkalan bemo Karet Tengsin

*tim #BingkaiNusantara @ Karet Tengsin:
Iwul, Adit, Ati, Omphandt, Ratna, Umi, Rico, Mufti, Bruts

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s